Penayangan bulan lalu

Kamis, 08 November 2012


ANAK RANTAU, ANAK KOST
Ketika dikampung, bermanja-manjaan…
Ketika dikampung, mau makan dimasakin…
Ketika dikampung, pakai kotor dicucikan…
Ketika dikampung, sakit ada yang memperhatikan…
Ketika dikampung, bisa melihat canda dan tawa orang-orang yang kita cintai…
     Namun lain dengan disini…
Dikota ini, tempatku menuntut ilmu…
Untuk meraih gelar sarjana…
Aku menjadi anak rantau tanpa keluarga…
Disini, dikota ini, aku tidak ada tempat mengadu atau bermaja-manjaan…
Disini, dikota ini, aku masak dan makan sendiri…
Disini, dikota ini, aku mencuci pakaian sendiri…
Disini, dikota ini, aku nyapu sendiri, nyuci pakaian sendiri…
Disini, dikota ini, aku menjadi manjemen yang mengatur segalanya sendiri…
Tanpa ada yang menemani…
     Masak pagi mie…sore juga mie lagi…
     Walau bosan, tapi karena dituntut oleh keadaan…
     Semua itu jadi kebiasaan…
Namun ketika semua itu dijalani dengan ikhlas…
Itulah suatu proses pembelajaran  agar kita bisa mandiri dan dewasa…


Pontianak, 17 oktober 2012
Karya,

Ahirul Habib Padilah




facebook   : habibh mansyur loveyoumylove

Tidak ada komentar:

Posting Komentar